22 March 2011

AWAL MASUK SAKA BHAYANGKARA



Juli 2001, Pagi itu gue baru 1minggu masuk sekolah di MADALINT tepatnya bulan juli 2001, sesekali gue lihat Pengumuman di majding ya… ”majding” begitu kira-kira tulisan yang terpampang besar di dinding pintu masuk madrasahku, awalnya aku aneh coz di smp-ku dulu namanya mading (majalah dinding) walaupun maksudnya sama menurutku sedikit aneh aja menyebut mading dengan majding.

Suatu pagi gue liat pengumuman di mading
Dibuka pendaftaran anggota baru gerakan pramuka saka bhayangkara polsek widodaren, yang berminat silahkan datang hari minggu ke polsek widodaren, berseragam pramuka lengkap, tertanda ketua sangga kerja raji a.nasrudin ( kakak 1kost gue di pondok dasar taqwa)

Setelah liat pengumuman gue berfikir, apa di madrasah ga ada pramuka ya… kok harus ikut di polsek, wah pasti seru…
Mulai saat itu gue setiap 2minggu sekali selalu datang ke polsek widodaren untuk latihan saka bhayangkara, ternyata yang ikut saka tidak hanya dari madrasah gue tapi ada yang dari smu 1 widodaren, man ngrambe, sma n1 ngrambe dan sekolah lain. Bahkan ada yang masih smp udah ikut saka.

Awalnya kita yang ikut Cuma belasan orang tapi lama-kelamaan pesertanya membludak ampe 200 orang lebih…

Gue masih ingat dengan jelas kakak-kakak gue yang ikut andil besar dalam pembentukan kepribadian gue sampai sekarang.

Trimakasih buat kak.parmun, kak muklis, kak joko santoso, kak.sriyanto, dkk lainya yang tidak semuanya bisa gue sebutkan.
Semangat kalian, kreativitas kalian, tidak akan pernah gue lupa
Reactions:

1 comments:

Pendidikan Matematika Saintek said...

makasih juga kak eko.... aku salah satu dari yang kak eko gembleng. makasih banyak sudah memberikan banyak masukan positif dlam diriku lewat prasbhara ini.... sekarang, banyak manfaatnya

Comment