19 January 2017

perjalanan hidup kita singkat

_*Teman2, cerita sederhana ini sangat bagus utk kita resapi maknanya ..*_

Seorang wanita muda tengah duduk santai di dalam bis yang melaju ke tengah kota. Di satu pemberhentian bis, seorang wanita tua yang cerewet dan berisik naik ke dalam bis dan duduk disamping wanita muda tadi.  Tas-tas bawaannya yang berat dia tumpuk begitu saja di atas kursi, membuat wanita muda itu harus menggeser duduknya sambil setengah terjepit diantara tas-tas berat dan jendela bis.

Seorang pemuda yang duduk di bangku sebelah melihat kejadian itu dengan kesal, dan bertanya kepada wanita muda itu.

_"Mbak, kenapa tidak bicara saja, katakan pada ibu itu bahwa kamu jadi terganggu .. ?"_

Wanita muda itu menjawab tenang, bahkan sambil tersenyum :

_"Saya rasa tidak perlu bersikap kasar dan beradu argumentasi untuk sesuatu yang sepele seperti ini, perjalanan bersama kita ini terlalu singkat. Saya juga akan turun di perhentian bis berikutnya di depan nanti .."_

Jawaban wanita muda ini menurut saya sangat pantas untuk ditulis dengan huruf emas :

_*"Kita tidak perlu berdebat untuk sesuatu yang sepele. Perjalanan kita bersama amat singkat .."*_

Alangkah indahnya kalau kita masing-masing bisa menyadari bahwa perjalanan hidup kita di dunia ini sangatlah singkat ; sehingga kita tidak akan membuang waktu untuk membuat perjalanan hidup kita jadi suram dengan macam-macam perdebatan, atau dengan adu argumentasi yang sengit dan tajam ..

Kalau kita tahu bahwa perjalanan hidup ini begitu singkat, maka kita tidak perlu membuang tenaga dengan terus mengeluh, merasa tidak puas, mencari-cari kesalahan, dst .. karena semua hanya membuang waktu kita di perjalanan yang singkat ini ..

Apakah seseorang sudah melukai bahkan menghancurkan hati kita ? Tetaplah tenang, perjalanan hidup kita terlalu singkat ..

Apakah seseorang sudah mengkhianati kita, mengejek kita, menipu atau bahkan menghina kita ? Tetaplah tenang, maafkan mereka, karena perjalanan hidup kita sangatlah singkat ..

Apapun masalah yang dibuat oleh orang lain kepada kita, mari kita selalu ingat bahwa perjalanan hidup kita ini sangatlah singkat ..

Tidak seorang pun yang tahu kapan perjalanan hidup kita akan berakhir .. _*Tidak ada orang yang tahu kapan kita akan tiba di perhentian bis yang berikutnya ..*_ Perjalanan hidup kita bersama sangat singkat !!

Saudara2ku, mari kita saling memberikan kebahagiaan kepada keluarga dan teman-teman kita. Mari kita saling menaruh hormat, saling berbuat baik dan saling memaafkan satu dengan yang lain. Mari kita nikmati dan kita terima apapun yg sudah digariskan olh Sang Khaliq, isi hidup ini dengan rasa penuh syukur ..

May your journey be sweet .. !!

0 comments:

Comment