22 January 2016

Pramuka itu peduli

Kepedulian Seorang Pramuka

Apa sih tujuannya kita ikut pramuka? cari ilmu? cari pengalaman?

INI ALASAN yang terlalu mainstream masa cari ilmu? sekolah juga cari ilmu, cari pengalaman? hal lain juga pengalaman baru jika baru sekali dilakuin.

Apa sih tujuan kita ikut pramuka? Pakai hati kita untuk menentukan, Gerakan Pramuka membentuk karakter kita menjadi seorang pemimpin dengan jiwa peduli, tangguh dan patriotisme.

Dari pramuka aku ingin lebih berprestasi, prestasi jangan di ukur dengan hadiah, juara dan sejenisnya tetapi prestasi adalah tindakan yang berdampak dan kita lakukan memberikan perubahan dan nilai lebih di masyarakat.

Kesuksesan pendidikan kepramukaan adalah dimana peserta didik dapat mengamalkan nilai-nilai Dwi Dharma, Dasa Dharma dan Tri Satya dengan tetap beracuan Pancasila, contoh kecil saja adalah pramuka peduli dengan diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat, negara dan alam sekitar.

Apa saja tindak kepedulian tersebut?
mulai dari hal kecil, mengajak berbuat baik, menolong orang tua dalam hal ini kakek-nenek, membantu orang tua, menjalankan ibadah sesuai agama, tidak membuang sampah sembarangan, dan belajar agar tetap berprestasi.

Yuk manfaatkan sosial media ini untuk mengajak kebaikan, kalau bikan pramuka siapa lagi, jangan nunggu orang lain hihi, pramuka harus selalu di barisan terdepandalam perubahan!

Reactions:

0 comments:

Comment